Tuesday, January 22, 2013

Honda Prospect Motor

Ada yang tau perusahaan apa itu?

Ga terkenal yah, haha. kaya dealer-dealer mobil-motor dipinggir jalan biasa.
Tapi percaya lah itu tuh perusahaan pembuatan mobil Honda bro..

Honda kan asli Jepang, nah HPM ini cabang indo nya lah.
HPM tuh cuma bergerak di manufaktur mobil. Kalau motor nya kan AHM (Astra Honda Motor).
HPM ini bukan Astra Group.

Tujuan nya nulis postingan ini apa sob? Haha. Buat menghibur.
Saya baru aja gagal tes disini :'(

Sekitar bulan Oktober sampe bulan Desember 2012 kemaren saya ikut seleksi masuk jadi karyawan di perusahaan ini. Gagal di tes kesehatan, nyesek banget :(

Awalnya, bulan oktober saya ikutan jobfair di univ marnat bandung, daftar HPM ini untuk posisi IT.
Jobfair marnat salah satu jobfair yang rekomended deh klo menurut saya. FYI seumur hidup baru 4x lah saya ikutan jobfair haha.

Di jobfair marnat ini masuknya gratis, perusahaannya lumayan bagus-bagus, terus banyak door prize gitu bro!

Singkat cerita saya dipanggil lah untuk tes psikologi sama HPM ini, sekitar 90 orang yang ikut, tapi beda-beda posisi lamarannya. Psikologi nya biasa bro, ada tes akademik (itung-itungan), sinonim, antonim, terus yang kertas koran itu, bahasa inggris, short-term memory, dan lupa lagi.

Sekitar sebulan ga ada kabar apa-apa, tiba-tiba ada telepon panggilan untuk wawancara di Jakarta (Sunter) besok siang. Konfirmasi bakal datang, terus sialnya salah naik jurusan dan telat wawancara 1 jam :(
Untung nya gak di usir, alesannya dari Bandung soalnya :')

Wawancara pake bahasa Inggris bro, panjang lebar selama kurang lebih 45 menit deh.
(saya bersyukur pas wawancara ga keluar kata-kata fak dis syit :D )

Di kasih info dapet gaji minimal 4 Juta, terus tiap hari dapet makan 2x. Asik Bener.
Cuma kerjanya bisa sampe jam 6-7 malem katanya. Gpp deh. Udah minat banget tuh.


Abis itu sekitar 2 minggu ditelpon lagi buat medical check up di Bandung.
Di ambil darah, urine, diperiksa mata, gigi, perut, tinggi, berat badan, terus rontgen.

Dan sekitar 2 minggu dapet email.
TIDAK LOLOS :(

Bukan rejeki kali ya..
Atau jangan-jangan konspirasi wahyudi ?

1 comment:

  1. ada tes butawarananya ga gan ? boleh butawarna ga sih gan kalo di HPM ini ?

    ReplyDelete