Tuesday, July 24, 2012

Menahan Nafsu

Nulis blog di bulan ramadan. Wah, inikan bulan ramadan yang katanya bulan penuh ampunan, penuh rahmat Tuhan, pintu surga dibuka selebar mungkin, pintu neraka ditutup rapat, setan-setan dibelenggu..

Puasa itu menahan nafsu kan? Makan, minum, marah, seks, di siang hari. Aneh yaa, haha. Otak kritis saya bergeming. Kenapa tidak seharian aja menahan nafsunya, 24 jam gitu, soalna seks kan biasanya terjadi malem malem. hwahaha.

Saya jadi inget temen saya, dia ga menjalankan puasa, tapi harus terpaksa puasa soalnya susah nyari makan klo siang. Kasian kan. Harusnya warung makan ya buka aja walopun bulan puasa. Orang-orang yang berpaham absolutisme pada kepikiran toleransi ga ya? Kita kan hidup di negara demokrasi, bukan di negara agama.

Ada lagi orang yang bilang, wanita-wanita tuh semuanya harusnya menghargai kita yang sedang puasa, jangan pake pakaian-pakaian yang bisa menimbulkan pikiran-pikiran ga bener. Hadeeeeeh. Bukannya puasa itu untuk menahan hawa nafsu. Kalo pemancing-pemancing hawa nafsu dihilangkan semua terus apa yang ditahan..

No comments:

Post a Comment