Tuesday, July 3, 2012

Benarkah Freemason itu organisasi jahat?

Dapet dari facebook, silakan disimak :


Sebelumnya, ane berusaha untuk lebih objektif dalam membahas Freemason, dan berusaha sebaik mungkin untuk tidak memihak satu sisi,,

Supaya Objektif, ane tanya langsung dr pagenya Freemason ttg apa itu mereka dan siapa mereka.

Dari narasumber utama, kita bisa liat kalo Freemason itu semacam organisasi sosial dan menitik beratkan pada pengembangan diri, pengembangan mental individu, dan pemahaman spiritual.
Yang bisa masuk menjadi anggota Freemason ialah smua orang yang percaya kepada Sang Absolut, The Supreme Being, Yang Maha Kuasa, jadi kalo dia adalah seorang Atheist maka tidak bisa menjadi seorang mason.

Beberapa oknum yg sok tau bilang klo Freemason itu menyembah Dajjal, Lucifer dan lain sesetannya, yang kemudian mereka menamai sesembahan mereka dengan nama The Great Architect, ato Sang Arsitek Agung. Berdasarkan apa yang ane tanyakan spt dalam foto itu, para Masons memanggil apa yang mereka sembah dengan nama The Great Architect semata-mata agar tidak ada perbedaan ketika sedang berdialog mengenai keTuhanan dengan sesama anggota Mason, perlu diingat, anggota Mason itu terdiri dari Muslim, Kristen, Katholik, Hindu, Yahudi, dll. Sehingga dengan menyebut Nya dengan The Great Architect, mereka bisa merasa nyaman dan menghilangkan perbedaan, memperkecil perpecahan.

2 comments:

  1. saya sependapat. freemason dianggap jahat karna dari kubu agama menganggap bahaya. maka agama mendoktrin ke umat nya kalau freemason itu sesat . tiap2 agama mendoktin bahwa agama nya yg paling benar sedangkan yang lain salah. sedangkan di mason para anggotanya jauh lebih toleran karena mereka mengedepankan sekuler humanisme. mereka berpandangan semua agama itu sama baiknya makanya utk penyebutan Tuhan dengan nama yang beragam mereka jadikan 1 sebutan.

    ReplyDelete