Sunday, September 16, 2012

ini Arab atau Indonesia?

Jreng Jreng Jreng

Judul yang agak sensitif, hahaha. Pengen sih bahas2 tentang ideologi tapi takut banyak yang tersinggung euy.
Pertama kita liat arab dulu yuuk..
Sebenarnya apa sih yang bisa dibanggain?
klo menurut saya sih Arab tuh bisa bertahan karena devisa dari orang-orang yg pergi ritual ibadah haji.
Klo mekkah bukan di Arab, kayanya negara itu udah collapse, Siapa coba yg mau berlibur ke negara yang super panas, gurun dimana mana, banyak kejahatan. hihihi, Ini menurut saya yah..

Di arab, ada komplotan perampok akhwat (wanita) yang memakai hijab hitam + cadar. Semuanya tampak sama. Keren ya bro! Klo misal nyopet, si korban nya bakal bingung yang mana yg tadi nyopet, orang semuanya tampak sama dan seragam. Begitu pula jika ada suami yg ingin mencari istri nya, tertukar ga yaa.. Gatau nya pas sampe di rumah beda orang ternyata, haha.



Di arab juga TKW-TKW dianiaya bro.. diperkosa, kasian yaa. Disana tuh cewek ga boleh nyetir, ga boleh jadi pemimpin, disana tuh ga ada emansipasi wanita. Pokonya wanita adalah warga kelas 2.

Tapi uniknya di Indonesia, kebudayaan Arab laku tuuuuh.. Orang-orang berbondong-bondong belajar bahasa arab, klo bisa ngomong bahasa arab tuh keliatan mulia banget haha, ustad-ustad juga klo berdoa ga pake bahasa arab tuh serasa ga afdol. Ustad dengan muka arab juga wiiiih pasti ditawarin berbagai macam pekerjaan, mulai dari ceramah, pimpin pengajian dll.

Ga ketinggalan para remaja mesjidnya, serasa gaul banget klo ngomong pake ikhwan, akhi-ukhti, afwan, terus pake peci, baju koko + celana bahan ngatung warna gelap, terus pake jakot motor.
hahhaha, padahal kan kita orang Indonesia :(

No comments:

Post a Comment